Mandy Moore Berbagi Pengalaman Menyusui, Indah sekaligus Kacau

Merayakan World Breastfeeding Week atau pekan Menyusui Dunia pada 1-7 Agustus 2021, Mandy Moore mengungkap perjalanan menyusui anak pertamanya, August Harrison, yang saat ini berusia lima bulan. Menurut dia, menyusui adalah pengalaman yang indah, kacau, dan bermanfaat.

Dalam unggahan di Instagram, aktris dan penyanyi itu membagikan potret hitam putih saat dia menyusui anaknya, didampingi oleh suami, Taylor Goldsmith.

Dia menjelaskan bahwa menyusui tak selalu mulus. Ada saatnya ketika dia mengalami saluran air susu ibu atau ASI yang tersumbat, hidup di seputar menyusui, juga harus memompa ASI saat sedang bekerja.

“Tetapi menyusui bayi laki-laki ini selama hampir 6 bulan terakhir menjadi indah, berantakan dan oh sangat bermanfaat. Pengalaman yang akan saya hargai selamanya,” kata bintang serial This Is Us di keterangan, Kamis, 5 Agustus 2021.

Dia melanjutkan, “Tak perlu dikatakan bahwa #fedisbest dan saya berterima kasih kepada tubuh saya dan dukungan luar biasa yang saya miliki di sekitar saya (terutama di hari-hari dan minggu-minggu awal ketika saya tidak tahu apa yang saya lakukan) karena mengizinkan saya kali ini untuk menutrisi anakku #nationalbreastfeedingweek.”

Ini bukan pertama kalinya Moore mengungkap perjalanan menyusuinya bersama Gus. Pada Mei, ibu baru itu membagikan foto dirinya dengan makeup untuk karakternya, Rebecca Pearson, di This Is Us.

“Season 5 sudah selesai, sekarang saya hanya menyusui anak saya,” katanya, tersenyum sambil menyusui.

Saat tampil di episode Informed Pregnancy Podcast Maret lalu, Moore juga mengungkapkan tantangan yang dia hadapi saat menyusui. Salah satunya adalah dia mengalami nyeri puting yang biasa dialami oleh ibu baru, dan dia harus menaikkan ambang batas rasa sakitnya agar bisa menyusui Gus.

Dia juga mengalami kelebihan produksi ASI yang sempat merepotkan pada awalnya. Untungnya saat ini sudah bisa diatasi.

April lalu, Mandy Moore mengalami saluran ASI yang tersumbat setelah pulang kerja. Dia mengatasinya dengan pijatan, menyusui terus-terusan di sisi payudara yang tersumbat, dan mandi air hangat dengan campuran garam epsom.

PEOPLE | ENTERTAINMENT TONIGHT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.