Dinda Kirana Bicara Soal Karakter Yogurt di Serial Write Me a Love Song

Aktris Dinda Kirana membintangi drama komedi romantis Write Me a Love Song. Ia berperan sebagai Yogurt dan beradu akting dengan Bio One, Marsha Aruan, Omar Daniel, Naomi Zaskia di drama original Viu ini.

Sebelum membintangi drama yang menggabungkan romansa, komedi dan musik ini, Dinda Kirana sudah lama dikenal lewat berbagai judul sinetron dan FTV. Tak mengherankan jika ia begitu populer, karena Dinda sudah aktif di dunia seni peran sejak usia enam tahun.

Write Me a Love Song mengisahkan tentang Valentino Kun (Bio One) yang tidak pernah jatuh cinta, tapi terobsesi dapat menulis lagu hits tentang cinta. Dalam serial yang terdiri dari 10 episode ini, Yogurt adalah salah satu teman setia Valentino Kun yang tak berhenti menyemangati sang musisi idealis untuk mencapai mimpi.

“Serial ini menunjukkan berbagai perspektif menarik tentang cinta. Penonton akan diperlihatkan bahwa cinta ternyata juga punya rasa,” kata Dinda dalam siaran pers yang diterima Tempo pada Selasa, 16 November 2021.

Dalam serial yang akan tayang 25 November ini, Yogurt digambarkan sebagai karakter yang memiliki penampilan unik, termasuk dalam berpakaian. Seperti Kun, Yogurt juga seorang musisi. Bedanya, ia suka mengcover lagu. Meskipun bukan seorang musisi profesional, Yogurt memiliki suara yang menghanyutkan.

Dinda sendiri menyukai karakter Yogurt, karena karakternya itu sangat percaya pada peran semesta akan banyak hal dalam hidupnya. “Yogurt itu sosok yang tough. Yogurt merupakan musisi yang sifatnya dinamis. Dia melakukan hal-hal yang realistis untuk mencapai kestabilan hidup,” katanya.

Yogurt merupakan gadis pendiam dan pemikir, yang berjuang dalam menjalani hidup. Sifat tough yang terlihat pada karakternya itu menjadi tantangan tersendiri bagi Dinda. Karena begitu mendalami perannya sebagai Yogurt, Dinda mengaku sempat kesulitan untuk bisa lepas dari karakter tersebut. Hanya saja, Dinda mengatakan, ia bukan orang yang suka menulis diary seperti Yogurt. Cara Yogurt yang menyerahkan nasibnya pada semesta terkadang membuat Dinda jadi gemas sendiri akan karakter yang ia perankan.

Ia sendiri mempelajari banyak hal saat memerankan Yogurt. Karena Yogurt diceritakan andal memainkan gitar, Dinda jadi belajar untuk main gitar dari nol. Walaupun Dinda dan Yogurt adalah dua orang yang berbeda, keduanya punya persamaan, yaitu menyukai musik dan mengcover lagu.

Selain akting, musik menjadi hal yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan Dinda Kirana. Gadis kelahiran 30 April 1995 ini menyukai genre jazz dan ia merupakan penggemar Frank Sinatra. Saat ini Dinda juga ingin mencoba genre rap. Ia pun berharap dapat merilis album sendiri. “Semoga, ya, setelah serial ini,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.