Ciri Mobil Bekas yang Bagus

Mobil merupakan sebuah kebutuhan yang disini mampu untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Terlebih lagi bagi Anda yang memang mempunyai mobilitas yang cukup tinggi. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak sekali orang yang saat ini mencari mobil dengan tujuan untuk dapat menunjang aktivitas tersebut. 

Salah satu mobil yang sangat populer dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia saat ini yaitu Avanza. Perlu diketahui bahwa Harga Avanza bekas saat ini di tawarkan dengan harga yang juga relatif terjangkau. 

Itulah salah satu alasan kenapa mobil tersebut begitu digandrungi oleh masyarakat luas. Bagi Anda yang saat ini tengah mencari mobil Avanza bekas, maka penting untuk mengetahui apa saja ciri-ciri mobil yang masih berada dalam kondisi yang bagus dan masih prima. Berikut ini adalah ciri-ciri yang perlu untuk anda perhatikan, antara lain yaitu :

Apa Saja Ciri-Ciri Mobil Bekas yang Bagus ?

 

  • Body Mobil Mulus

Ciri yang paling utama dan bisa dilihat dari luar apakah mobil tersebut masih bagus atau tidak dilihat dari body mobil. Body yang masih kinclong dan tidak ada penyok ataupun lecet, itu menandakan bahwa mobil tersebut masih bagus. 

Jika bodi mobil sudah dipenuhi oleh penyok ataupun lecet di mana-mana, maka ada kemungkinan mobil bekas yang Anda pilih tersebut merupakan mobil bekas tabrakan. Karena itulah, sebelum memutuskan untuk membeli mobil bekas, maka perhatikan dulu bodi mobilnya dengan seksama. 

Penting juga bagi anda untuk melihat kondisi cat dari mobil. Jika Anda melihat ada salah satu bagian yang belang, maka ada kemungkinan itu merupakan bekas perbaikan.

  • Fitur Mobil Berfungsi Baik

Ciri selanjutnya yang perlu anda perhatikan dari mobil bekas yang masih bagus yaitu bisa dilihat dari bagian dalamnya. Dalam hal ini Anda perlu melakukan pengecekan pada fitur-fitur yang terdapat di mobil tersebut. 

Anda dapat melakukan pengecekan dengan menyeluruh untuk fitur interior seperti contohnya bagian sistem pendinginan, fitur multimedia, lampu mobil dan lain sebagainya. Jika kondisi dari fitur-fitur interior masih dapat berfungsi dengan cukup baik, maka dapat dikatakan mobil bekas itu memang layak beli.

  • Perhatikan Jarak Tempuh dari Mobil

Selanjutnya yang juga penting untuk Anda perhatikan yaitu jarak tempuh dari mobil itu sendiri. Pastikan jarak tempuh dari mobil bekas yang hendak Anda beli masih berada dalam jarak tempuh yang normal. Rata-rata pemakaian mobil yaitu berada pada kisaran jarak 16.000 km hingga 24.000 km tiap tahunnya. 

Jika ternyata angka tersebut kurang atau bahkan lebih dari nilai rata-rata, maka kemungkinan bisa saja terjadi resiko yang tidak diinginkan nantinya. Dan hal tersebut hanya akan berdampak pada pengeluaran yang makin bertambah.

  • Asap Mobil Bening

Ciri terakhir untuk menentukan apakah mobil tersebut memang masih bagus atau tidak yaitu dengan melihat asap yang dihasilkan. Asap hasil pembakaran dari mobil yang bagus tentu tidak berwarna dan bening. Asap ini berkaitan dengan kondisi mesin yang sehat. Namun jika asap yang dihasilkan memiliki warna putih tebal ataupun hitam, maka itu menandakan bahwasannya mesin tengah mengalami masalah.

Itulah tadi ulasan yang dapat dijelaskan mengenai beberapa ciri mobil bekas yang masih bagus. Pastikan ciri-ciri tersebut ada pada mobil bekas Avanza yang hendak Anda beli. Rekomendasi tempat beli mobil bekas terbaik yang bisa dipilih yaitu otospector. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, maka Anda bisa langsung mengunjungi website resminya di alamat https://otospector.co.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.